Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, berarti bertransaksi secara Syariah... Hubungi Bank BRI Syariah terdekat......

Selasa, 01 Januari 2008

Internet, Perlu Apa Tidak ? by : Deary Wagia


By : Deary Wagia
Tuesday, January 01, 2008


Sudah bukan barang yang aneh lagi untuk saat ini, hampir seluruh masyarakat Indonesia tahu apa itu internet. Ternyata ‘barang’ itu sudah mendunia, bahkan dipelosok-pelosok negeripun sudah ada internet, sarana untuk mengakses internet juga sudah beraneka ragam, seperti Koneksi Dial Up memakai telepon Fixed atau mobile, koneksi Wide LAN, Broadband, bahkan dikota-kota besar fasilitas koneksi melalui WiFi pada area-area Hotspot sudah mulai banyak.

Bayangkan kalau di kampung, sore-sore nongkrong di warung kopi makan pisang goreng, tahu goreng, bakwan (bala-bala kata orang Sukabumi mah) sambil dengar radio…wah nikmat !!!, tetapi di kota-kota besar seperti Jakarta, sore-sore biasanya anak-anak-anak muda dan Businessman nongkrong di Café di Mall-Mall seperti Cilandak Town Square, makan Donat merk terkenal dan minum kopi sambil browsing internet dengan menggunakan laptop, notebook atau communicatornya, di depan café terlihat cewek-cewek cantik dan cowok-cowok keren atau bahkan sesekali ada Artis terkenal, samar-samar terdengar musik-musik masa kini yang menambah kenyamanan suasana, memang Café di Mall saat ini banyak digunakan untuk “Hang Out” dari beban pekerjaan yang dialami Eksekutif di Jakarta.

Berdasarkan pengamatan saya, ternyata internet yang digunakan oleh para onliners itu ada yang sekedar chatting, browsing, atau bahkan ada yang sedang berbisnis via internet, tentu saja hal ini akan menghasilkan uang... Luar Biasa, ternyata internet bisa menjadi “mesin pencetak uang”.

Sekarang ada pertanyaan : “Internet, perlu apa tidak ?”
Jawabannya adalah: “Perlu….”

Mengapa ?, Ternyata dengan internet terdapat jutaan informasi yang tersedia dengan berbagai bahasa, informasi itu tentu saja banyak yang kita butuhkan, banyak pula yang tidak kita perlukan, disinilah kita harus memilah dan memilih secara bijak.

Informasi yang ada misalnya tentang berita-berita yang up to date, informasi lowongan pekerjaan, bisnis via internet, juga bagi para santri ada info tentang Islam, Syariah dll. Untuk mencari informasi yang kita butuhkan gunakan saja salah satu search engine yang sudah terkenal misalnya www.google.com .

Untuk surat menyurat, Anda tentu saja harus memiliki email, dan bila Anda punya email, hal tersebut bisa digunakan apa saja, misal kirim-terima surat, kirim-terima dokumen, foto, dll.
Untuk silaturahmi dengan onliners seluruh dunia bisa juga mendaftar di www.friendster.com pokoknya banyak manfaatnya, seperti pengalaman penulis, pernah ketemu teman lama di dunia maya yang telah berpisah kurang lebih 17 tahun yang lalu (teman main band) , baru beberapa hari yang lalu berhasil ketemu lagi di Friendster, yang saat ini teman tersebut berada di Hamburg. Ternyata ada sisi baiknya.

Selanjutnya, ada pertanyaan lagi : “Adakah sisi buruknya di Internet ?”
Jawabannya : “Banyak..”

Nah, saya kira anda semua setuju dengan tulisan saya ini, Internet itu perlu dan akan dapat kita kendalikan apabila kita menggunakannya secara bijak, dan Saya yakin bahwa dimasa yang akan datang, Siapa yang menguasai teknologi informasi, dialah yang akan menjadi Pemimpin. (Leader in the future), untuk itu maka kuasailah informasi.

Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi anda sekalian dan Selamat Tahun Baru 2008, semoga Tahun ini lebih baik dari tahun 2007, Amin.


Jakarta, 1 Januari 2008








Tidak ada komentar:

Hasil Pencarian


Amazon Cell Phone


Amazon Software



Anda adalah pengunjung ke....

Detik News Update

Okezone News Update

Currency List

Lokasi Anda

Sign by Dealighted - Coupons & Discount Shopping

IP Address Anda

Sign by Dealighted - Coupons & Discount Shopping