Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, berarti bertransaksi secara Syariah... Hubungi Bank BRI Syariah terdekat......

Kamis, 03 Januari 2008

Press Release - Al-Azhar Peduli Ummat

BENCANA BANJIR melanda di sebagian besar wilayah Indonesia. Saat ini pulau Jawa menjadi lautan banjir. karena hujan yang melanda Jawa Tengah dan Jawa Timur telah menimbulkan banjir besar. Delapan kabupaten di Jawa Timur dan sedikitnya enam kabupaten di Jawa Tengah terendam banjir.

Air mulai menggenangi wilayah daratan yang dulu tidak pernah terlanda, dan luasnya mengkhawatirkan. Secara nasional bencana banjir dan longsor sesungguhnya sudah melanda berbagai wilayah sejak awal Desember. Jakarta sudah mendahului daerah lain direndam banjir, baik yang disebabkan curah hujan tinggi maupun karena luapan air laut di pantai utara akibat gelombang pasang. Bencana yang satu ini, masih mendera warga Muara Baru, Jakarta Utara, sampai hari ini.

Kalau melihat luas dan besarnya bencana banjir dan longsor yang melanda Jawa Timur dan Jawa Tengah, skala atau bobot keprihatinan sungguh mencemaskan. Bencana sekarang ini yang telah merendam 25% wilayah Jatim dan Jateng terjadi pada awal musim hujan, bukan pada puncak musim. Artinya, bencana yang lebih dahsyat masih potensial akan terjadi.

Banjir dan longsor di dua provinsi di Pulau Jawa itu sekarang telah menelan banyak nyawa serta harta benda yang musnah dan lahan pertanian yang rusak. Belum lagi ribuan manusia yang harus mengungsi dengan segala risiko penyakit dan malapetaka lain.

Al-Azhar Peduli Ummat telah menerjunkan tim sebagai wujud silaturrahim dan solidaritas untuk meringankan penderitaan para korban dengan memberikan bantuan berupa nasi bungkus, air mineral, roti, susu, biskuit, minyak goreng, makanan bayi, pakaian, pembalut wanita, jilbab, pempers, sabun, odol, serta kebutuhan lainnya bagi para korban dan pengungsi. Aktifitas ini melibatkan lebih dari seratus relawan termasuk Ibu-ibu PKK, medis, juru masak dan relawan resik kampung. Wilayah yang menjadi sasaran distribusi bantuan adalah: Solo, Karang Anyar, Purwodadi, Bojonegoro, Ngawi, serta daerah lainnya.

Program Al-Azhar Peduli Bencana meliputi: bantuan logistik, layanan medis, serta program recovery terutama untuk memperbaiki sarana pendidikan dan dakwah seperti Madrasah dan rumah ibadah yang rusak akibat bencana ini.

Partisipasi donasi kamanusiaan Anda dapat disalurkan malalui rekening an. YPI Al-Azhar pada Bank BRI Syariah  Kantor Cabang Jakarta Kedoya Nomor rekening :
723-31-16-0018- 7



Kepedulian Anda akan meringan penderitaan para korban bencana. Insya Allah....

Tidak ada komentar:

Hasil Pencarian


Amazon Cell Phone


Amazon Software



Anda adalah pengunjung ke....

Detik News Update

Okezone News Update

Currency List

Lokasi Anda

Sign by Dealighted - Coupons & Discount Shopping

IP Address Anda

Sign by Dealighted - Coupons & Discount Shopping